Tingkatkan Sektor Perikanan Melalui Permodalan

20141211panen_ikan_bandeng

20141211panen_ikan_bandeng

“Tujuan forum permodalan ini bisa meningkatkan usaha perikanan yang tentunya berdampak positif pada ekonomi masyarakat”

Tanjung,  (Antaranews Kalsel)- Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Fahrial Fuaddy mengatakan peningkatan sektor perikanan dapat dilakukan melalui permodalan.

Mengingat saat ini pelaku usaha perikanan budidaya dan perikanan tangkap di Kabuaten Tabalong terus meningkat seiring dengan tingginya kebutuhan ikan di masyarakat.

“Sebagai upaya pemberdayaan pelaku usaha perikanan perlu didukung keterampilanya, permodalan serta kelembagaan yang baik,” jelas Fahrial di Tanjung, Kamis.

Hal ini disampaikan Fahrial saat membuka acara forum permodalan bagi usaha perikanan dari 12 kecamatan di Tabalong.

Sebanyak 50 pemilik usaha perikanan mendapatkan penjelasan dri pihak perbankan terkait prosedur mendapatkan modsl usaha.

Menurut Kabid Perikanan Tangkap Pengolahan dan Pemasaran Hasik Perikanan serta Sumber Daya Manusia Muhammad Agus Norrahman menjelaskan melalui forum permodalan ini diharapkan bisa memfasilitasi pelaku usaha mendapatkan suntikan dana atau modal.

“Tujuan forum permodalan ini bisa meningkatkan usaha perikanan yang tentunya berdampak positif pada ekonomi masyarakat,” jelas Agus.

Sementara itu perwakilan dari BRI Cabang Tanjung bidang perkreditan Akhmd Rivai dan bagian pemasaran Bank Kalsel Cabang Tanjung Taufikurrahman memberikan penjelasan sistem dan prosedur pengajuan modal usaha.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2016