Kegiatan Penanaman Mangrove Di Pagatan Besar

IMG_0195

“Dalam Rangka Mendukung Revolusi Hijau serta Peringatan Hari Mangrove Sedunia yang bertepatan tanggal 26 Juli, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalimantan Selatan beserta Gubernur Kalimantan Selatan dan Wakil Bupati Tanah Laut bersama jajaran lingkup SKPD Prov. Kalsel dan Masyarakat setempat melaksanakan penanaman mangrove bersama di Pagatan Besar”

Pelaihari, Jum’at 20 Juli 2018 Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan melaksanakan penanaman mangrove sebanyak 20.000 batang jenis Avicennia.sp./Api-api disekitar pesisir pantai Pagatan Besar, yang dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama Wakil Bupati Tanah Laut, H. Sukamta dan Kadislutkan Prov. Kalsel, Ir. H. Syaiful Azhari, MP., beserta jajaran lingkup SKPD Prov Kalsel, Karang Taruna, tokoh masyarakat, Kepala Desa dan warga setempat bersama-sama menanam mangrove.

Dalam pidatonya Gubernur, Revolusi Hijau dalam bahasa yang sangat sederhana yang kita maksud adalah “Menanam, Menanam, Menanam, dan Menanam Untuk Anak Cucu Kita” dan juga berpesan agar selalu “BERGERAK” Berjuang Gelorakan Rakyat. Jangan Diam, Jangan Malas, Jangan Pengoler, Aktif Bergerak.

 

*editor by : dislutkan.prov.kalsel